Manfaatkan layanan antrian permohonan paspor online. Unduh melalui Google Play Store atau melalui situs https://antrian.imigrasi.go.id
Cetak

Koordinasi Penerbitan Paspor Jamaah Haji

Jakarta Barat – Menyambut Ibadah Haji Tahun 2017, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat melakukan koordinasi dengan Kantor Urusan Agama Kota Administrasi Jakarta Barat diwakili Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), pada hari Selasa, 14 Februari 2017 di  Ruang Rapat Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat.

Koordinasi tersebut membahas teknis penerbitan Paspor Biasa bagi calon jamaah haji yang  dipimpin oleh Ibu Fauziah selaku Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat.

Jumlah Jamah Haji Kota Administrasi Jakarta Barat terdata 922 Orang, 36 diantaranya cadangan, bagi calon jamaah haji yang sudah memiliki paspor, masa berlaku paspor minimal sampai Februari 2018 dan diserahkan pada awal Ramadhan sekitar tanggal 25 Mei 2017” ungkap Kepala Seksi PHU Kantor Urusan Agama Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak H. Muhedir.

Dari jumlah calon jamaah haji Kota Administrasi Jakarta Barat sedikitnya terdapat 300 jamaah yang belum memiliki paspor. Oleh karena itu, PHU meminta agar proses penerbitan dilakukan segera guna mendapatkan kloter awal pada saat keberangkatan.  

Terkait penerbitan Paspor, perlu diingat bahwa “Paspor merupakan Dokumen Negara” Tegas Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian, Ibu Fauziah. Sehingga dalam penerbitannya memerlukan persyaratan sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Paspor Biasa dan Surat Perjalan Laksana Paspor. Khusus bagi jamaah haji dan umrah terdapat kebijakan Kerjaan Saudi Arabia (KSA) nama pada paspor harus terdiri dari 3 (tiga) kata.

Kebijakan tersebut jarang diketahui oleh para jamaah maka perlu diadakan sosialisasi dengan Intansi terkait dalam hal ini Kelurahan dan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Calon Jamaah Haji itu sendiri agar semua dapat mengerti benar apa saja yang harus dipersiapakan.

Terkait dengan dokumen agar dilengkapi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, pada dasarnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat siap melaksanakan dan membantu Calon Jamaah Haji Kota Administrasi Jakarta Barat tahun 2017,  proses penerbitan akan dilaksanakan di Unit Layanan Paspor II Angke dengan ketentuan yang telah disepakati bersama. (AAN)

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
345
682
2195
251872
12410
16900
258634

IP Anda 54.81.59.211
Waktu: 2017-09-20 07:36:54